facebook/twitter

Selasa, 17 Oktober 2017

Algoritma DES, RSA, Dan PGP




Eko Aji Saputra
13114454
3KA02
Sistem Keamanan Tek.Informasi

ALGORITMA DES, RSA, Dan PGP

Des
            DES (Data Encryption Standard) merupakan metode yang pertama kali digunakan dalam penyimpanan password, metode ini sudah tidak biasa digunakan lagi, Karena dengan mesin-mesin modern akan didapat kecepatan craking yang tinggi, sekitar 800.00 lebih kombinasi password per detik pada komputer dengan proseseor Pentium 4 – 2,4 GHz, sehingga nia menggunakan metode ini password akan relative lenih mudah di-crack.
            DES merupakan standar basi USA Government, didukung ANSI dan IETF, popular untuk metode secret key, terdiri dari : 40-bit, 56-bit, dan 3x56-bit (triple DES)


RSA
            RSA (Rivers-Shamir Adleman) adalah algoritma pertama yang cocol untuk digitas signature seperti halnya enskripsi, dan salah satu yang paling maju dalam bidang kriptografi ket. RSA masih digunakan secara luas dalam protocol elektronik commerce, dan dipercaya daman mengamankan dengan menggunakan kunci yang cukup panjang.
            RSA dipublikasikan sebagai aplikasi paten, regulasi di sebagaian besar negara negara lain tidak memngkinkan penggunaan paten. Halini menyebabkan hasil temuan Chifford Cocks di kenal secara umum, paten di amerika serikat tidak dapat mematenkannya. RSA memiliki kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan DES dan algoritma Simetrik lainnya.
            penyerangan yang paling umum pada RSA ialah pada penanganan masalah faktorisasi pada bilangan yang sangat besar. Apabila terdapat faktorisasi metode yang baru dan kecepatan telah dikembangkan, maka ada kemungkinan untuk membongkar RSA.


PGP          PGP adalah singkatan dari Pretty Good Privacy, dan merupakan program komputer yang sering dipai dalam proses kriptografi dan autentikasi pengiriman data komputer. PGP pertama kali dikenalkan pada tahun 1991 oleh Philip Zimmermann untuk menyediakan data dalam pengiriman surat elektronik. Dalam penyedian data ini pgp mengikuti standar RFC 4880. Dalam bidang kriptogradi, selain PGP, terdapat metode penyandian enskripsi yang lain seperti DES RSA  dan lainnya





Sumber            : https://www.slideshare.net/harrysalistiwa/17472171-rsadespgpisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar